Minggu, 15 Juli 2012

Bioskop India di Dubai


Seorang temen pernah berkata,” enggak perlu bahasa Inggris kalo mau jadi TKI di Dubai, cukup bisa geleng dan ngangguk ala Indihe di jamin bisa bertahan di Dubai,”. Apakah perkataan ini enggak berlebihan? Menurut saya pribadi emang enggak berlebihan. hihihi.

Sampai detik ini warga Dubai masih di dominasi orang Indihe, mereka ada di mana mana, di sudut sudut kota sampai ke daerah terpencil sekalipun, Mereka menguasai segalanya, mulai dari posisi paling rendah hingga pengusaha kaya raya.

Temen temen majikan juga enggak sedikit yang harus belajar bahasa Indihe, keren banget kan, di mana warga lokal mau enggak mau belajar bahasa pendatang. Dulu, saya heran banget sama orang Indihe, kok mereka bisa ya bertahan sampai puluhan tahun di Dubai?

Ternyata jawabnya sederhana aja, apa yang mereka temukan di India dapat juga mereka temukan di Dubai. Mulai dari  koran, radio, tivi bahkan gedung bioskop khusus film India juga ada. Jangan di tanya kalo soal makanan dan minuman.

Jumlah rumah makan India di Dubai bisa jadi lebih banyak dari jumlah masjid, nama rumah makannya juga aneh aneh, ya biasalah suka suka mereka aja kasih namanya. Enggak jauh berbeda dengan rumah makan, toko toko kepunyaan orang India juga berserakan di Dubai saking banyaknya.

Kalo anda maen ke Dubai, di samping terminal bis Al-Ghubaibah ada sebuah bioskop yang hanya memutar film film India. Lokasinya sangat strategis gampang di tuju dari mana mana. Pernah saya dan mas Rahmad pulang kemalaman dan kebetulan lewat bioskop ini.

Ternyata bioskop ini masih terang benderang aja hihihi. Pertanyaanya, apakah mereka masih nayangin film ya? Konon, industri film  India adalah yang terbesar di Dunia, produksi film  mereka sangat besar, hampir setiap hari ada film baru. Apa pelaku industri Film di India enggak takut rugi ya?

kayaknya enggak deh, karena mereka yakin banget pasti ada yang nonton film film yang mereka buat. Saat ini geng trio Khan masih menjadi bintang film India paling di minati, semua film dari trio ini  pasti menjadi perbincangan dan di jamin laris manis.

Geng trio khan terdiri dari Amir Khan, Sakhrul Khan dan si bocah nakal Salman Khan.  Artis Indonesia sepertinya sulit bersaing di India karena untuk menjadi artis di sana seorang perlu menguasai minimal tiga keahlian.

Pertama ahli dalam berakting kedua ahli dalam bernyanyi ketiga ahli joget ala India. hihihi. Menurut saya Hanya bang Rhoma Irama yang menguasai ketiga keahlian itu tapi sayang bang Rhoma enggak berminat main film di India walau pun sempat  bergaya ala India dalam film Satria Bergitar.

Kecintaan orang India kepada film hanya bisa di saingi oleh kecintaan mereka kepada Cricket. Dari fakta ini maka anda dapat saja berkata,” Ada dua benda yang pasti nangkring di rumah orang India, pertama DVD tentu saja DVD film India kedua pemukul Cricket,”.

Bagi orang India nonoton film adalah bagian dari ritual, setelah di gempur dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu dan pikiran maka tidak ada pelepasan yang paling manjur dan tokcer selain nonton film. Pernah saya amati teman teman India saya,  ternyata mereka selalu terlihat hepi.

Bisa jadi salah satu yang membuat mereka selalu bahagia  adalah Film. Kita udah mafhum banget kalo adegan  film India selalu di iringi dengan joget dan nyanyi. Enggak peduli mau adegan sedih seperti adegan kematian atau adegan kehilangan pacar tetep aja pake acara joget joget.

Satu lagi, saking senengnya orang India dengan film produksi sendiri, mereka jadi kuper kalo di tanya nama bintang film Amerika, beda banget kan dengan kita?  Kita malah lebih tahu Paris Hilton dari pada mpok Ati. Kita lebih hapal dengan Justin  Bibir  di bandingkan dengan Joshua, mantan ( Penyanyi cilik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar