Senin, 16 Juli 2012

Raja raja Arab Emang Bloon bloon


Tertarik saya dengan tulisan seorang kompasianer tentang kemungkinan keterlibatan dinas rahasia israel di siria…kerennya dalam akhir tulisannya dia menulis bahwa raja-raja di tim-teng itu bloon-bloon,apa bener demikian ? Tulisan ini cuma mau bertutur tentang sedikit pemimpin Arab yang saya ketahui.

Berhubung saya tinggal di Uni Emirate Arab saya agak tahu siapa aja yang memimpin di setiap Emirates. Kita mulai dari Abu Dhabi ..sekarang ini Abu Dhabi di pimpin oleh Sheikh Khalifah bin Zayed bin Sultan Al-Nahyan. Agak konyol jika mau mengatakan Sheikh Khalifah bloon karena berkat beliau Abu Dhabi menjadi salah satu kota yang paling aman dan nyaman di kawasan tim-teng. Hanya orang sinting yang enggak betah tinggal di kota ini. Semuanya tersedia di sini .tidak macet sekaligus tidak becek.perempuan jalan tengah malam aja aman..oh,ya,di dekat Etisalat (telkomnya UEA ) ada sebuah perpustakaan gede yang berisi begitu banyak buku ,inget ya Etisalat bukan Etihad kalo yang ini adalah nama maskapai UEA yang tercatat sebagai maskapai dengan perkembangan tercepat di dunia..jika emang sheikh Khalifah bloon mana mau beliau membeli sebegitu banyak buku ? Em,saya juga agak heran mengapa raja-raja Arab selalu di kait-kaitkan dengan foya-foya ? Padahal seleberitis serta pemimpin dari belahan bumi yang lain juga tidak terlepas dari pola
Hidup foya-foya ?


Kita beralih ke Dubai ,saat ini Dubai di pimpin oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum…enggak banyak yang saya ungkapkan dari Sheikh ini selain kekaguman atas kecerdasan beliau. Mampu menerbangkan helikopter tempur jagoan berkuda bahkan menyabet juara dunia berkuda di Amrik,fasih berbahasa asing karena beliau emang pernah belajar di london.kedermawanannya jangan di tanya..anak yatim yang di asuhnya tidak sedikit..bahkan baru-baru ini beliau mengkampanyekan program bantuan untuk Afrika..bloonkah Sheikh Mohammed ??? Entahlah saya kurang tahu apakah sang penulis raja-raja tim-teng bloon itu enggak pernah lihat berita atau emang udah keburu anti pati dengan raja-raja Arab ?

Sharjah, sungguh keterlaluan jika menyangka sheikh Al-qosimi yang saat ini memimpin sharjah sebagai orang bloon,wong beliau doktor kok..selain memimpin Sharjah beliau adalah penasehat sebuah perguruan tinggi terkemuka di Sharjah. Di mana setiap periode tertentu universitas ini punya kegiatan mengumpulkan orang-orang terpintar sejagad untuk berdiskusi tentang banyak hal…apakah Sheikh Doktor Al-qosimi orang yang bloon ?

Saya belum menyertakan emir Qatar yang mampu menjadikan Qatar sebagai negara penghasil gas terbesar di dunia …mengapa kita acap kali main tuding sehingga dengan entengnya mengatakan raja-raja tim-teng bloon-bloon ? Janganlah karena kebencian kita terhadap sebuah kaum membuat kita bertindak kurang adil …ok seandainya saat ini raja-raja tim-teng sangat dekat hubungannya dengan barat..apa salahnya mereka berhubungan dengan dasar saling menguntungkan…bukankah saat ini kita hidup dalam kampung global ? Di mana garis batas sebuah negara menjadi begitu tipis..mengapa harus hidup menyendiri kalau bisa bekerja sama ? Terakhir,salam saya buat penulis raja-raja Tim-teng bloon ….

Sheikh Mohammed orang nomor satu di Dubai



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar