Senin, 16 Juli 2012

Bom Bunuh Diri Kembali Membuat Indonesia Terkenal


Indonesia kembali jadi bahan perbincangan kali ini Bom bunuh diri yang menjadi biangnya.kalo di total-total  sudah hampir 5 tahun saya tinggal di negeri gurun ( Arab ) Sudah banyak berita tentang Indonesia yang saya baca saya tonton  saya dengar sayangnya hampir dapat di pastikan semua berita itu beraroma tidak sedap alias bau.

Bom bunuh diri adalah hal yang baru di Indonesia tapi jika anda suka dengan berita-berita timur tengah khususnya berita tentang palestina maka bom bunuh diri bukanlah sesuatu yang baru lagi.Ulama besar Sheikh Yusuf Qordhowi pernah memberikan komentar tentang bom bunuh diri yang di lakukan oleh pejuang palestina.

Menurut Sheikh Qordhowi apa yang dilakukan oleh pejuang palestina tersebut merupakan usaha yang sah karena mereka ( palestina )  masih dalam keadaan perang dengan israel.Segala cara menjadi sah dalam perang.Tentu saja bagi mereka yang tidak paham persoalan palestina akan mengkritik pendapat Sheikh Qordhowi tersebut.

Bagaimana dengan bom bunuh diri di Indonesia ,apakah perbuatan itu dapat di benarkan dalam pandangan agama ?

Orang tidak perlu hapal al-qur’an dan hapal ribuan hadist untuk menjawab pertanyaan ini .Jelas-jelas perbuatan bom bunuh diri di tanah air   merupakan kejahatan kemanusiaan yang sangat besar.Tapi pelakunya orang muslim kok ? Di sinilah kita perlu membedakan antara islam dan pemeluknya.

Islam adalah agama yang sangat mencintai kedamaian.Arti islam sendiri adalah selamat dan menjadi kewajiban setiap orang islam ( muslim ) untuk menjadi penyelamat kemanusiaan.Lalu mengapa mereka melakukan bom bunuh diri ?

Dalam setiap agama di dunia akan selalu ada penganut-penganut yang mempunya pemahaman yang salah .Jika kita merujuk dalam sejarah islam. dalam suatu periode sejarah islam telah muncul sebuah kaum yang di kenal dengan  kaum khawarij.

Mereka ini sangat taat kepada ibadah -ibadah ritual tapi sangat kejam dengan musuh-musuhnya walaupun musuh tersebut masih satu keyakinan.Kaum khawarij lahir akibat kekecewaan mereka terhadap keputusan Sayyidina ali yang bersedia berdamai dengan Muawiyah.

Pemahaman model khawarij yang sempit serta kaku ini konon masih bertahan sampai sekarang .tentu saja namanya bukan khawarij lagi mereka bisa saja menggunakan nama-nama yang lain tapi tindakan-tindakan mereka sangat persis dengan tindakan khawarij.

Salah satu tindakan itu adalah tidak mengakui pemerintahan yang sah karena menurut kaum ” khawarij ” pemerintah yang tidak menggunakan hukum-hukum Tuhan adalah pemerintah Thoghut ( setan ) jadi tidak perlu taat kepada pemerintahan  model beginian.

Justru menjadi sebuah Jihad jika  berjuang untuk merontokan pemerintahan Thoghut .membunuh aparat termasuk di dalamnya polisi dan abri adalah sebuah perbuatan  berpahala.Dari sini kita dapat sedikit ” tahu ” mengapa seorang anak muda nekat menjadi prajurit bom bunuh diri.

Terlebih jika mereka ( kaum khawarij ) melihat sepak terjang polisi yang secara terang-terangan membungkam kegiatan mereka .akhirnya itu menjadi  adalah alasan kuat untuk membunuh dan terus membunuh aparat.Mengapa kaum khawarij ini dapat berkembang ?

Berawal dari keluguan generasi muda kita akan agamanya di tambah dengan kondisi negara yang ” porak-poranda ” akibat korupsi yang meraja lela ,kemiskinan dan pengangguran di mana-mana kesemuanya itu membuat frustasi massal yang akut.

Beruntung masih ada anak-anak muda yang berhasil keluar dari situasi frustasi tapi tidak sedikit yang masih berjuang keras.Di antara generasi medesu ( masa depan suram ) itu ada juga yang memilih memasuki dunia ” jihad ” dan bergabung dengan kaum khawarij.

Di sinilah mereka di latih untuk membenci pemerintah menganggap pemerintah saat ini adalah wakil setan di muka bumi karena itu harus di musnahkan.Bagaimana cara mereka mencuci bersih otak anak-anak muda yang frustasi itu ?

Simple ,pertama mereka akan pertontonkan kejahiliyaan yang meraja lela di tanah air.Kepada generasi muda itu akan di tanya kapan mereka pertama kali bersyahadat ? Apakah pendapat mereka tentang tayangan-tayangan porno ? Jika melihat anak-anak muda itu berpotensi untuk menjadi pengikut yang setia maka mereka akan menjanjikan tiket ke sorga.

Tiket ke sorga itu hanya di dapat jika seseorang bersedia mengorbankan  sesuatu yang sangat dia cintai termasuk nyawanya sendiri….  Dan bom kembali melanda Indonesia kali ini bom bunuh diri pelakunya di perkirakan berusia muda…beritanya telah sampai ke sini ( gurun ),sebagai bagian dari generasi muda islam , saya hanya dapat berdoa semoga tiket-tiket ke sorga lainnya tidak lagi beredar. Amin.

Dubai ,di saat hati sedih melihat bumu pertiwi.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar