Minggu, 15 Juli 2012

Hanya Iran yang Dapat di Banggakan Orang Islam Sekarang


Saat ini saya tinggal di Uni Emirat Arab, sebuah negara yang lokasinya dekat dengan negara tempat kelahiran Islam yakni saudi Arabia, Uni Emirat Arab juga bertetangga dengan Oman. Negara ini juga enggak terlalu jauh dengan Iran. Jika anda maen ke Dubai, jangan lupa ke Dubai Creek, di sana banyak kapal yang bersandar menariknya hampir semua kapal itu berasal dari Iran.

Jejak Iran di Dubai dapat kita temukan di Satwa, dulu, area ini terkenal dengan sebutan kampung Iran namun sejak tahun tahun terakhir ini  jumlah orang Iran semakin sedikit sebagai gantinya orang orang Filipina yang memenuhi Satwa.

Namun demikian kita masih dapat menemukan rumah sakit Iran di Satwa selain rumah sakit masih ada pula sekolah Iran. Orang orang Iran di Dubai punya profesi yang beragam, ada yang jadi polisi, pegawai pemerintah serta menjadi pedagang.

Di Karama ada sebuah pasar, harga harga di pasar ini relatif lebih murah, ternyata kebanyakan pedagangnya berasal dari Iran. Di antara rekan kerja saya ada beberapa orang yang berasal dari Iran, dari merekalah saya tahu bagaimana orang Iran itu sebenarnya.

Setelah mengenal orang Iran saya mencoba melihat Iran sebagai sebuah negara. Sebagai negara yang saat ini di kucilkan Iran ternyata masih PD. Presidennya masih saja mengungkap ketidak adilan negara negara barat yang punya standar ganda.

Bagaimana negara negara barat itu selalu mempermasalahkan program nuklir Iran tapi mereka tidak pernah melakukan hal yang sama kepada Israel? Lihat saja, kejadian di Jepang, ketika terjadi kebocoran reaktor nuklir apakah negara negara barat bersorak mempermasalahkan Jepang?

Mengapa negara lain boleh punya nuklir sedang Iran tidak boleh? Iran sudah di perlakukan tidak adil oleh negara negara barat, kerennya Iran tidak tinggal diam, mereka mengabarkan kepada seluruh dunia bahwa telah terjadi kesewenang wenangan.

Dalam suasana di kucilkan Iran juga masih tetap mendukung Palestina, cobalah lihat mana ada negara Islam di dunia yang tetap bersemangat mendukung Palestina. Saat ini saya tinggal di negeri Arab, setiap hari saya membaca berita tentang tingkah pola negeri negeri Arab yang kaya.

Mereka memang mendukung Palestina tapi tidak bulat, penyebabnya apalagi kalo bukan karena negara negara barat, berbeda dengan Iran, walau pun ada Israel dan  Amerika, Iran tetap berteriak lantang. Iran tidak takut dengan gertakan Amerika dan Israel.
Bahkan jika saja Israel menyerang Iran maka saya yakin Iran sudah siap..

Iran adalah satu satunya negara  muslim yang berani menghadapi kedigjayaan negara negara barat plus Israel, pertanyaanya kemana negara musim yang lain?
Anda boleh saja berbeda pendapat dengan saya, tapi saya akan tetap mengatakan hanya Iran yang dapat di banggakan oleh orang Islam sekarang, hanya Iran yang mampu menjaga harga diri orang Islam, mereka tidak takut dengan orang orang Amerika  yang sok demokratis itu.

Orang orang Amerika yang selalu mengatakan kalo Iran mendukung teroris tetapi mereka tidak pernah merasa bersalah ketika membumi hanguskan Irak dan Afgan, telunjuk mereka menunjuk hidung Iran tapi tangan tangan mereka sendiri penuh darah orang orang yang tak berdosa.
13399610071374424248
Kakek Hamzah, Orang Iran yang Puluhan tahun Tinggal di Dubai.Dok Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar